DiskusiWisata.Com Informasi Pariwisata Indonesia
Wisata Panai Lawata - Printable Version

+- DiskusiWisata.Com Informasi Pariwisata Indonesia (http://diskusiwisata.com)
+-- Forum: Tempat Wisata (http://diskusiwisata.com/forumdisplay.php?fid=1)
+--- Forum: Nusa Tenggara Barat (http://diskusiwisata.com/forumdisplay.php?fid=61)
+---- Forum: Bima (http://diskusiwisata.com/forumdisplay.php?fid=141)
+---- Thread: Wisata Panai Lawata (/showthread.php?tid=373)



Wisata Panai Lawata - nienga - 03-13-2012

[attachment=1125][attachment=1124][attachment=1122]

Pantai Lawata adalah berupa sebuah “tonjolan” ke teluk Bima. Di Lawata terdapat sebuah bukit kecil yang memiliki beberapa buah gua kecil.Lawata memang sudah sejak dulu menjadi sebuah obyek wisata atau tempat piknik bagi masyarakat Bima.

Lawata terletak hampir di luar kota Bima Pantainya bukanlah tempat yang bagus untuk bermain air, namun air (laut)nya bisa dibilang cukup jernih walaupun kadang berlumpur dan banyak batu-batu yang berserakan. Karena historinya, Lawata kemudian “dibangun”, dibuatkan banyak “cottage” yang berderet di sepanjang pantainya.

Setiap cottage memiliki bagian “dalam” yang bisa digunakan untuk lesehan, bagian luar/depan yang bisa digunakan untuk memandang ke arah laut/teluk, dan tempat berbeque di sebelah luar/belakang. Tampaknya, setiap cottage cukup untuk sebuah keluarga atau rombongan yang lebih dari 10 orang.

Namun sayang sekali, ketika kami mengunjungi Lawata, tempat tersebut terkesan sangat berantakan dan rusak parah. Ketika memasuki gerbang, pintu gerbang yang dipasangi portal kayu yang dibebani batu menghalangi, namun kita bisa melepaskannya sendiri karena tidak ada petugas yang menjaga. Setelah masuk, ada lagi portal kayu yang merintangi mobil masuk ke arah pantai.

Ketika kami ingin parkir di depan portal, karena untuk ke pantai bisa berjalan kaki saja,

Lokasi :terletak hampir di luar kota Bima
Referensi :http://www.wisatanesia.com/2010/06/wisata-kabupaten-bima.html

Bima,Nusa Tenggara Barat



RE: Wisata Panai Lawata - kabang - 09-15-2016

Wah kampung saya nih... Saya pernah kesini waktu masih kecil haha, pantainya lumayan enak kok, cuman 'agak terganggu' aja sama batu-batu yang ada. Cuman gatau deh kalau sekaang kayak gimana haha


RE: Wisata Panai Lawata - bejosri - 09-19-2016

asyik nih gan sekali-kali dong ajakin ane trip kesitu