Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
03-15-2018, 01:38 PM
Post: #1
Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Tekanan darah tinggi mempengaruhi sekitar satu dari tiga orang dewasa untuk segala macam alasan, dari genetika untuk stres. Sementara obat dapat membantu menjaga di cek, juga ada cara untuk menurunkannya secara alami. Berikut adalah beberapa tips yang didukung sains untuk memudahkan meningkatnya tekanan darah, apapun penyebabnya.

Latihan
Olahraga teratur memiliki semua jenis manfaat yang luar biasa bagi tubuh, dan salah satu yang terbesar adalah menjaga tekanan darah yang mantap. Menurut Mayo Clinic, berolahraga sekitar 30 menit setiap hari Minggu telah ditunjukkan untuk menurunkan tekanan darah dengan 4 sampai 9 milimeter Mercury (mmHg). Latihan membantu memperkuat jantung, yang membuatnya lebih mudah untuk vital organ untuk memompa darah.

Bernapas mudah
Memperlambat napas Anda dan bernapas dalam-dalam dapat membantu Anda rileks dan menurunkan tekanan darah Anda. Latihan pernapasan dapat meningkatkan denyut jantung dan membuat arteri lebih fleksibel.

Bersantai
Menjadi terlalu stres tidak melakukan hatimu bantuan apapun. Bahkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa serangan ekstrim kemarahan atau stres dapat meningkatkan risiko seseorang untuk masalah jantung. Hormon yang dilepaskan selama respon "penerbangan atau melawan" tubuh dapat menyebabkan hati untuk mengalahkan lebih cepat dan mengerut pembuluh darah yang dapat meningkatkan tekanan darah, bahkan jika itu hanya untuk jangka pendek. Jika Anda merasa stres, cobalah beberapa teknik relaksasi seperti yoga atau kesadaran.

Baca: Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Meletakkan kopi — dan alkohol
Meskipun beberapa alkohol moderat diperkirakan untuk menyediakan beberapa manfaat jantung, berlebihan konsumsi alkohol dapat sementara meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan masalah kesehatan lain ke bawah garis. Pemotongan kembali pada kafein dapat membantu, terlalu. Beberapa orang lebih sensitif terhadap kafein daripada yang lain, tetapi telah ditunjukkan untuk meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah dalam beberapa kasus. Jika Anda merasa lepas, mempertimbangkan kembali bahwa kedua secangkir kopi atau soda.

Minum teh lebih
Menghirup teh dalam jangka panjang dapat meningkatkan tekanan darah Anda dengan membantu rileks pembuluh darah. Dalam sebuah studi tahun 2014, peneliti memandang 25 acak terkontrol pada hubungan antara konsumsi teh dan tekanan darah. Mereka menyimpulkan bahwa setelah 12 minggu minum teh, tekanan darah rakyat bawah oleh 2.6 mmHg sistolik dan diastolik 2.2 mmHg. Mereka menemukan bahwa teh hijau yang paling menguntungkan, dan teh hitam datang kedua.

Makan blueberry
Sebuah studi tahun 2015 dari para peneliti di Florida State University menemukan bahwa makan satu cangkir blueberry sehari dapat mengurangi tekanan darah dan arteri kaku. Dalam studi, dekat dengan 50 perempuan dengan pra-hipertensi atau tahap 1 hipertensi secara acak untuk mendapatkan 22 gram bubuk beku-kering blueberry (sekitar sama dengan satu cangkir blueberry segar) atau plasebo bubuk. Mereka mengkonsumsi bubuk blueberry memiliki penurunan rata-rata 7 mmHg tekanan darah sistolik. Blueberry tinggi di fitonutrien, yang adalah alami senyawa-senyawa tumbuhan yang diduga membantu melindungi terhadap penyakit.

Tambahkan yogurt untuk diet Anda
Probiotik terdapat banyak yoghurt, dan mereka dapat membantu menjaga tekanan darah pada tingkat yang sehat. Review penelitian 2014 memandang studi sembilan link antara probiotik dan tekanan darah dan menemukan efek yang menguntungkan. Probiotik dapat menurunkan tekanan darah dengan meningkatkan kolesterol dan menurunkan kadar gula darah.

Kunjungi http://sikapsehat.com/cara-menurunkan-te...ah-tinggi/
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)