Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 0 Votes - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Cara Menaikkan Trombosit
03-15-2018, 03:31 PM
Post: #1
Cara Menaikkan Trombosit
Darah adalah salah satu unsur paling penting di dalam tubuh dan platelet darah adalah unsur darah yang paling penting. Jika menyangkut Anda bahwa kadar trombosit darah Anda mungkin menurun, konsumsi makanan ini.

1. Pelindung
Trombosit adalah sel terkecil dalam darah yang memberi perlindungan pada tubuh manusia terhadap kehilangan darah yang berlebihan, seperti saat cedera, dengan membentuk gumpalan darah. Jika salah satu pembuluh darah Anda rusak, akan mengirim sinyal ke trombosit untuk membentuk gumpalan dan memperbaiki kerusakan. Jika jumlah trombosit darah turun di bawah normal yaitu 150.000 sampai 45.000 trombosit per mikroliter darah bersirkulasi, kondisinya disebut trombositopenia. Ini bisa diwariskan atau mungkin terjadi karena sejumlah obat atau kondisi seperti demam berdarah, asupan alkohol dan virus. Namun, Anda dapat mempertahankan kadar trombosit dengan mengkonsumsi makanan yang kaya zat besi. Berikut adalah beberapa makanan terbaik untuk meningkatkan platelet darah secara alami.

Baca: Cara Menaikkan Trombosit

2. Delima
Jika Anda telah bertanya-tanya bagaimana cara meningkatkan jumlah trombosit darah, buah delima telah mendapatkan punggung Anda. Delima, yang dikenal dengan sifat sehat dan obat-obatan dari zaman purba, sarat dengan nutrisi seperti vitamin C, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mineral dan anti-oksidan. Warna merahnya yang kaya adalah bukti kandungan zat besi di dalamnya. Anda bisa memakannya mentah atau minum jusnya.

3. Susu
Susu, sumber kalsium, fosfor dan potassium yang sangat baik juga merupakan salah satu cara alami terbaik untuk meningkatkan platelet darah. Kalsium tidak hanya membangun tulang yang kuat, gigi dan mencegah osteoporosis namun juga membantu regenerasi jumlah trombosit darah dalam tubuh. Kalsium, vitamin K dan protein yang disebut fibrinogen, semuanya bekerja sama untuk meningkatkan jumlah trombosit dan kemampuan darah untuk membentuk gumpalan darah. Tanpa kadar kalsium yang cukup, tubuh Anda bisa memakan waktu lebih lama untuk membentuk bekuan darah. Anda juga bisa mengonsumsi keju, yogurt dan produk susu organik lainnya untuk menjaga kadar kalsium.

4. Makanan kaya folat
Kekurangan folat dalam tubuh dapat menyebabkan penurunan platelet darah. Anda dapat, bagaimanapun, mencegah hal ini dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan folat. Vitamin B9 atau folat sangat penting untuk pembelahan dan pertumbuhan sel yang cepat, sintesis dan perbaikan DNA dan berfungsinya otak. Orang dewasa yang sehat rata-rata harus mengkonsumsi setidaknya 400 mg folat setiap hari. Makanan yang kaya akan folat adalah asparagus, jus jeruk, bayam dan sereal yang diperkaya.

5. Lean protein
Protein membentuk blok bangunan untuk jaringan tubuh. Makanan protein lean adalah sumber seng dan vitamin B12 yang sangat baik, yang penting untuk membalikkan efek trombositopenia. Orang dengan platelet yang berkurang harus beralih ke makanan, yang memiliki protein lean yang cukup banyak seperti kalkun, ayam dan ikan.

Kunjungi http://sehatkami.com/cara-menaikkan-trombosit/
Find all posts by this user
Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)